Rabu, 04 Februari 2009

Meningkatkan Penghasilan AdSense Dengan Sedikit Pengunjung dan Sedikit Konten

Untuk menghasilkan uang dari adsense loe engga perlu banyak pengunjung atau konten, yang loe perlukan adalah banyak klik dari pengunjung pada adsense dan klik dengan bayaran yang tinggi. Postingan ini akan menjelaskan maksdunya.

Kebanyakan publisher berpikir bahwa untuk menghasilkan banyak uang dari program PTC (seperti Google AdSense atau Bidvertiser) adalah membuat banyak konten dan mendatangkan banyak pengunjung ke situs/blog mereka. Sementara penghasilan loe dari program PTC bisa meningkat secara drastis tanpa harus membuat banyak konten (bukan berarti mengabaikan motto content is the king) dan tanpa mendatangkan banyak traffic baru ke situs/blog loe. Solusinya adalah dengan meningkatkan situs/blog loe yang udah ada, jadi pengunjung yang udah ada yang sebelumnya tidak menghiraukan iklan loe berubah dengan melakukan klik pada ikan loe. Tidak ada trik spesifik dalam hal ini, tetapi hanya penggunaan teknik biasa yang dibangun oleh publisher yang telah menghabiskan banyak waktu untuk bereksperimen dengan iklan mereka dan mempelajari cara terbaik untuk menghasilkan banyak pemasukan.

Pikirkan hal ini - jika hanya ada satu dari ratusan pengunjung situs/blog loe melakukan klik pada iklan, dan loe udah mempelajari bagaimana untuk mendapatkan 10 orang yang melakukan klik pada iklan yang sama, maka pendapatan loe uda

h meningkat 10 kali lipat. Dan jika pengunjung-pengunjung tersebut melakukan klik pada lebih dari satu iklan, maka loe udah mendapatkan penghasilan yang berlipat-lipat.

lebih jauh, tidak semua klik menghasilkan juml

ah yang sama - loe mungkin mendapatkan banyak klik tetapi tetap susah untuk mendapatkan lebih banyak pemasukan. Maka bila loe punya fleksibilitas bahasan dalam konten situs/blog loe, ini akan sangat membantu untuk menentukan tipe konten seperti apa yang hot dan diminati pengunjung dan advertiser mana yang bersedia untuk membayar dengan biaya premium. Beberapa iklan membayar lebih dari $50 per k

lik, jadi bila konten loe menarik iklan dengan bayaran tinggi maka loe hanya butuh sedikit pengunjung dan click-through untuk menghasilkan banyak pemasukan.

Banyak sekali guru/master di luar sana yang menghasilkan $10.000 dan bahkan lebih setiap bulan. Beberapa dari mereka terkenal karena membuat suatu training baik melalui video, buku dan seminar. Maksud gue begini: loe bisa belajar dari para master tersebut tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun… loe hanya perlu mengunjungi website mereka dan melihat serta mencermati format iklan yang mereka pilih, posisi untuk peletakkan, huruf yang digunakan, dan lain-lain. Ada banyak hal yang bisa dipelajari, loe mesti meng-explore situs mereka.

Gue udah melakukannya dan rata-rata pendapatan dan click-through meningkat dalam beberapa hari, tetapi memang belum dalam jumlah yang wah gitu. Jadi gue telah memutuskan untuk membaca buku dan menonton video yang diproduksi oleh para master tersebut untuk mendapatkan banyak rahasia yang gue engga bisa pelajari dengan meneliti situs mereka. Tentu saja engga semuanya bagus dan bermanfaat, jadi loe bisa memilahnya terlebih dahulu.

0 komentar:

infomarketer [Bukan]Blog kosong kosong