Selasa, 07 April 2009

Menggunakan Blender dengan Benar



Blender merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang sangat bermanfaat. Biasanya alat yang satu ini digunakan untuk menghaluskan bahan - bahan makanan yang kasar. Contohnya adalah ketika akan membuat jus buah. Nah, agar blender tetap terjaga kondisinya, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda simak.


Blender biasanya diletakkan di dapur. Hal ini untuk memudahkan anda ketika akan memasak dan membutuhkan bahan yang sudah dalam kondisi halus. Selain itu, sebaiknya anda menyimpan blender di tempat yang tidak mudah dijangkau oleh anak - anak. Pastikan juga kabel blender tidak terjulur dari tempat blender terpasang.


Hal penting lainnya adalah jangan lupa untuk mencabut steker blender dari stop kontak. Hal ini sebaiknya anda lakukan pada saat blender selesai digunakan, saat memasang aksesori blender, saat membersihkan blender, atau ketika terjadi gangguan pada blender. Sebelum mencabut steker, sebaiknya anda tidak lupa untuk mematikan blender terlebih dahulu. jangan lupa, ketika mencabut steker penganglah pada bagian stekernya bukan pada bagian kabelnya.


Merawat blender juga sebaiknya perlu anda lakukan secara berkala. Hal ini dapat anda lakukan dengan cara memeriksa kondisi blender dan kabel secara teratur paling tidak sebulan sekali. Jika ditemukan kerusakan sebaiknya anda tidak memaksa menggunakan blender.


Untuk keamanan, jika kerusakan blender terjadi gara - gara kabel listrik yang putus atau rusak, sebaiknya anda ganti dengan menggunakan kabel yang sama dari pabrik atau agen servis yang resmi. Demi keamanan anda, jika blender dalam kondisi lembab atau basah, segera lepaskan steker dari stop kontak. Selain itu, jangan gunakan blender jika kondisi tangan anda dalam kondisi basah atau lembab.


Bagi anda yang masih baru menggunakan blender, jangan pernah mengutak - atik blender ketika sedang bekerja. apalagi sampai melepas tutup blender ketika mesin sedang bekerja.
Ketika anda akan mengoperasikan blender, pastikan tombolnya berada pada posisi "0" dan steker belum terpasang pada stop kontak. Setelah itu periksa kondisi tabung blender, pastikan pisau, plastik penutup, dan sekatnya sudah terpasang dengan benar, lalu anda dapat menuangkan bahan yang akan diolah ke dalam gelas blender dan pasang tutupnya.

0 komentar:

infomarketer [Bukan]Blog kosong kosong