Selasa, 07 April 2009

Saatnya Bertransaksi Dengan Ponsel Bisnis



Bagi para pebisnis, ponsel bukan sekadar alat komunikasi, tetapi sudah menjadi media transaksi bisnis. ada banyak transaksi bisnis yang terjadi berawal dari ponsel. Entah itu SMS, menelepon, bahkan mengirim email. Oleh sebab itu biasanya para pebisnis memilih ponsel yang dapat memenuhi kebutuhan mereka.


Ponsel bisnis, mungkin inilah istilah yang tepat untuk mengatakan ponsel bagi para pebisnis. Lalu, apakah yang membedakan antara ponsel bisnis dengan ponsel lainnya? Hal ini dapat dilihat dari sistem pengoperasiannya yang memungkinkan anda menggunakan aplikasi office.
Ponsel jenis ini dapat anda jumpai pada ponsel - ponsel dengan jenis PDA Phone dan Smart Phone. Apalagi kini, banyak perusahaan - perusahaan ponsel yang menyediakan ponsel - ponsel jenis ini. Jadi, anda akan memiliki berbagai macam pilihan ponsel bisnis.


Tak dapat dipungkiri, harga ponsel bisnis memang termasuk tinggi. Hal ini disebabkan, berbagai macam fiturnya yang canggih. Oleh sebab itu, biasanya ponsel jenis ini ditujukan bagi pebisnis kelas menengah ke atas.


Memilih Ponsel bisnis bukanlah perkara yang mudah. Agar mendapatkan ponsel yang sesuai dengan selera dan kebutuhan, anda dapat memperhatikan hal - hal berikut.
Pertama yang anda lakukan adalah mencari informasi tentang ponsel - ponsel jenis ini. Informasi ini dapat anda peroleh dari teman yang menggunakan ponsel bisnis. Anda pun dapat melihat spesifikasi ponsel bisnis dari internet atau brosur. Lebih baik lagi, jika anda langsung pergi ke toko ponsel, kemudian melihat dan bertanya langsung.


Ponsel bisnis memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan ponsel biasa. Oleh sebab itu, sebaiknya anda memilih ponsel bisnis yang sesuai degan kebutuhan. Sebagai contoh, jika anda lebih sering menggunakan ponsel untuk berinteraksi dengan klien melalui chatting, mungkin anda tidak perlu membeli ponsel dengan kamera beresolusi tinggi.


Pastikan juga apakah anda menginginkan ponsel bisnis dengan konsep layar sentuh (touch screen) atau tidak. Bagi anda yang menginginkan penampilan elegan, ponsel bisnis layar sentuh dapat menjadi pilihan. Namun, biasanya ponsel jenis ini memiliki keyboard QWERTY yang memudahkan anda ketika mengetik.


Terakhir, sebagiknya anda memperhatikan kemampuan baterai. Ponsel bisnis kemungkinan besar akan sering berkoneksi dengan jaringan internet. Oleh sebab itu, agar bisnis anda tetap berjalan lancar, pastikanlah ponsel bisnis tersebut memiliki kapasitas baterai yang prima.

0 komentar:

infomarketer [Bukan]Blog kosong kosong