Senin, 25 Mei 2009

Pintar Memilih Operator Seluler

Kemudahan, kepraktisan serta portabilitas yang ditawarkan sebuah ponsel berhasil mendorong banyak orang untuk menjadikan perangkat komunikasi ini menjadi barang yang wajib dibawa kemanapun. Hal ini tentu menjadi potensi pasa yang tinggi. Oleh karena itu, operator seluler di Tanah air berlomba untuk menggaet konsumen dengan menawarkan paket yang menarik.

Disatu sisi tawaran tersebut memberi lebih banyak pilihan pada masyarakat, namun disisi lain orang dituntut lebih cermat dan memilih operator yang tepat bagi dirinya sendiri. Ada beberapa poin penting yang patut disimak antara lain, biaya, jangkauan operasional, ketersediaan vocher isi ulang pulsa, dan fitur untuk mendukung aktifitas.

Operator seluler yang menawarkan tarif secara proporsional dapat menjadi pertimbangan berikutnya. Demikian pula untuk mencermati bahasa promosi yang berlebihan seperti memberikan biaya hemat untuk durasi waktu yang panjang akan tetapi diberi embel - embel syarat dan ketentuan berlaku.

Akan halnya dengan jangkauan operasional untuk mendukung mobilitas pengguna ponsel. Komunikasi antar - daerah, bahkan antar negara sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan, untuk itu pertimbangkan layanan operator yang mampu menjangkau ke area yang luas, dengan suara jernih dan dengan tarif yang rasional. Banyaknya gerai yang menyediakan layanan isi ulang pulsa, ataupun layanan ATM yang menyediakan fitur layanan tersebut tentu akan semakin memudahkan pengguna ponsel melanjutkan komunikasinya. Oleh karenanya, carilah operator seluler yang menyediakan vocher isi ulang di banyak tempat dan bisa diakses lewat ATM.

Terakhir, ketersediaan layanan internet di ponsel akan menjawab kebutuhan komunikasi yang serba cepat dan praktis. Kita dapat memilih paket - paket menarik yang umumnya berupa paket bundling yang banyak ditawarkan dan bervariasi, mulai dari paket SMS dan pulsa gratis hingga paket pulsa dengan ponsel modem yang memudahkan pengguna ponsel mengakses internet kapan saja dan dimana saja. [Kompas Klasika, Sabtu 25 April 2009]

0 komentar:

infomarketer [Bukan]Blog kosong kosong