Senin, 25 Mei 2009

Tampil Praktis dengan Furnitur "Built - in"



Istilah "home sweet home" mengacu pada kenyamanan rumah sebagai tempat tinggal kita. Rumah selalu dirindukan sebagai tempat yang dihuni bersama keluarga dalam waktu yang lama. Interaksi di dalamnya selalu dikenang dan dinantikan, karena rumah menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Besar kecil ukuran sebuah rumah akan terasa nyaman bagi penghuninya, jika antara lain didukung dengan pengaturan furnitur yang serasi dan apik. Rumah mungil dengan furnitur besar tentu akan semakin menyempitkan, ataupun sebaliknya. Solusi untuk masalah ini adalah dengan penempatan furnitur yang sesuai dengan ruangan.

Furnitur built in menjadi ide menarik untuk diaplikasikan di rumah anda. Furnitur ini adalah perabot yang dirancang dan dibuat sesuai ukuran serta kebutuhan pemakainya. Istilah built in sering diartikan perabot tanam. Disebut demikian karena ukuran dan bentuk furnitur built in yang pas dengan ruang tempatnya diletakkan, akan mampu memberi impresi furnitur tersebut ditanam kedalamnya.

Jika anda tertarik untuk memiliki furnitur built in, anda harus merancang desainnya terlebih dahulu. Desain perabot tanam umumnya simpel dan praktis serta diperkaya dengan permainan warna dan bahan. Materi yang kerap dipakai adalah kayu solid, dan juga memungkinkan penggunaan bahan lain seperti kaca, aluminium dan stainless steel. Walaupun tampaknya merepotkan, sebenarnya ini adalah langkah praktis anda untuk memaksimalkan ruang, terutama untuk hunian mungil. sebab furnitur built in dibuat secara customized, sehingga dapat memanfaatkan setiap ukuran dari sebuah ruang.

Tidak hanya memaksimalkan ruang, lewat perabot tanam ruang akan terlihat lebih rapi. Dengan adanya celah pada dinding atau ruang, memungkinkan untuk menjadi area yang tak terjamah untuk dibersihkan, sehingga debu di rumah anda dapat menumpuk. Keuntungan lainnya desain furnitur built in tentu juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Misalnya, untuk area dapur, kitchen set dapat dibuat sesuai dengan area ruangannya, dan dapat didesain pas dengan ukuran lemari es.

Dengan adanya furnitur built in juga dapat memberikan harga baru untuk hunian anda. Pengertian harga baru jika suatu saat harus menjual rumah dan sudah ada perabot tanam di dalamnya. otomatis harga rumah anda akan lebih tinggi nilainya dibandingkan hunian dengan ukuran dan tipe serupa.

Anda berminat? mulailah mendesain dengan cermat dan perkiraan anggaran yang sesui dengan kebutuhan. Selamat berkreasi. [Kompas Klasika, Sabtu 23 Mei 2009]

0 komentar:

infomarketer [Bukan]Blog kosong kosong