Senin, 25 Mei 2009

Tisu Untuk Beragam Aktivitas


Tisu saat ini sudah menjadi barang kebutuhan sehari - hari. Walaupun bentuknya mungil, tisu memiliki fungsi yang beragam. Kegunaanya mulai dari menyeka keringat, membersihkan sisa makanan di mulut atau tangan, sampai membersihkan debu dan kotoran lain dalam rutinitas kegiatan kita. Pada awalnya tisu wajah atau facial tissue, dipakai hanya untuk membersihkan Rata Penuhrias wajah. Jenis ini adalah jenis tisu pertama yang ditemukan pada tahun 1982 di Amerika Serikat, dan bahan tisu ini paling ringan dibandingkan dengan tisu lainya, sekitar 14 - 18 g/m2, serta memiliki permukaan yang halus.

Pada perkembangannya, produsen tisu umumnya menambahkan variasi bau - bauan yang lembut ataupun menyegarkan, dengan tujuan supaya konsumen merasa nyaman saat memakainya. Sebab, tisu wajah merupakan jenis yang paling sering bersentuhan dengan kulit muka, bagian tubuh yang paling sensitif dan terdapat indera penciuman.

Menengok fungsinya yang banyak dipakai bersentuhan dengan kulit wajah, tisu wajah haruslah menggunakan bahan yang terdiri dari 100% virgin pulp, tanpa memakai penambahan OBA (optical brightening agent). Komposisi ini bertujuan supaya tidak menimbulkan iritasi di kemudian hari. Bahan virgin pulp pada tisu, bersifat lembut dan kuat, dalam arti tidak mudah sobek tapi tetap lembut di muka.

Tisu juga memiliki keuntungan dengan sifatnya yang praktis. Praktis dan cepat untuk membantu membersihkan kotoran atau keringat. Dalam perkembangannya, tisu wajah pun dikemas praktis dalam bentuk kemasan plastik dan dus, disesuikan dengan tempat serta aktivitas pemakainya. salah satu produk tisu yang dikenal di Indonesia adalah tisu tessa. Mengikuti perkembangan zaman, tisu tessa menyediakan beragam pilihan, salah satu ialah travel pack facial tissue. Jenis itu memiliki keunggulan praktis dan dapat dibawa di tas. Tentu saja fungsi ini mendukung anda beraktivitas sehari - hari di berbagai tempat dan dalam perjalanan. Isi travel pack facial tissue Tessa lebih banyak dari tisu saku (handkerchief tissue) sehingga tidak perlu takut untuk cepat habis saat memakainya. [Kompas Klasika, Sabtu 25 April 2009]

0 komentar:

infomarketer [Bukan]Blog kosong kosong